Selasa, 14 Maret 2017

1:16 Pergiliran



1:16 Pergiliran

Sesungguhnya langit maupun bumi,
semua ada dalam genggaman Kekuasaan Tuhan,
yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana

Semua dipergilirkan,
agar nyata bagimu Aku ada,
sebagaimana diri kalian berpasang-pasangan
demikianlah siang dan malam silih berganti

---

Penjelasan syair:

Inilah maksud dari semua dipergilirkan, bahwa sebagaimana adanya malam dan siang, gelap dan terang, demikian juga tatanan peradaban ada masa gelap dan terang. Masa gelap peradaban yang ditandai dengan manusia-manusia yang lebih mementingkan materi daripada jiwa, mengejar kesuksesan semu daripada kebahagiaan yang nyata adalah diantara contoh nyata tentang peradaban gelap.

Dimasa mana kita berada tidak sulit untuk ditebak. Yang menarik adalah apakah kini sudah saatnya fajar peradaban tiba? Maka jika benar masanya sudah akan tiba peradaban berganti dari gelap menjadi terang sungguh luar biasa pengalaman yang kan kita semua alami.

dan semua ini semata adalah karena kehendakNya. Adanya semua ciptaan berpasang-psangan baik dalam tatanan fisik maupun sosial membuktikan bahwa hanya ada satu yang esa dalam kehidupan kita, yaitu Dia Yang Maha Kuasa.

Dengannya kita memahami, hanyalah Ia tumpuan harapan dalam menjalani kehidupan. Tanpa petunjukNya, sesatlah manusia kebanyakan dengan begitu mudahnya. Dan hal ini telah terjadi berulang-ulang dalam kehidupan manusia. Sungguh kita teramat tidak berarti dibandingkan dengan segala kemahaanNya.

Pergantian masa peradaban adalah tanda kekuasaan yang nyata atas kemahaan dan keberadaanNya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar